Contoh Pidato Tentang IPTEK bahasa indonesia singkat dan mudah dihafal

Assalamualaikum wr.wb

   Yang terhormat Ibu Tuti hartini selaku guru bahasa Indonesia dan teman temanku yang sayang banggakan.
   Pertama tama , kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga kita semua bisa hadir dalam acara ini. Tak lupa pula shalawat dan salam kita lantunkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW dan semoga kita akan di beri syafaat di hari kiamat nanti. Amin allahuma Amin..
   Oke. Saya tak akan lama lama di sini. Saya hanya akan membacakan dampak negative dan positife nya saja dari IPTEK itu sendiri. Tapi sebelumnya saya akan memberitahukan apa sih IPTEK itu? IPTEK disini bukan berarti Ilmu Penumbuh bulu keTEK ataupula Ilmu Penghilang bulu keTEK tetapi IPTEK disini adalah Ilmu Pengetahuan dan TEKnologi.
   Hadirin yang saya hormati.
Ini adalah dampak positif dari IPTEK. Yang pertama Memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang yang jauh disana seperti menggunakan facebook , twitter , dan lain lain. Kemudian IPTEK juga dapat meningkatkan SDM di negara kita, meningkatkan minat belajar siswa, Memudahkan kita dalam mencari informasi di berbagai belahan dunia. Dan masih banyak lagi.
  Akan tetapi di dunia ini tak ada hal yang sempurna jikala ada positif pasti ada negativ nya. Contohnya : Penyalahgunaan dalam Pornographi , Menurunkan fokus dalam menangkap sesuatu, membuat kita malas contohnya ketika kita sudah bermain Game maka kita akan lupa segalanya, seperti lupa mandi, lupa makan, lupa tidur juga dan sebagainya, dan ini dampak negatif yang sering kita temui di kalangan pelajar, dimanfaatkannya untuk mencontek ketika Ulangan di sekolah seperti untuk browsing jawaban, sms teman minta jawaban dan lain lain. Siapa sih yang tidak tergiur dengan kecanggihan IPTEK sekarang.? Tentunya semua ingin tau apa IPTEK itu.
  Oke. Cukup sekian pidato singkat yang bisa saya sampaikan. Bilamana ada salah kata mohon dimaafkan ambil yang baik untuk menjadikan hidupmu menjadi lebih baik dan hindari yang buruk agar hidupmu tidak terpuruk. Saya mengucapkan terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Wassalamualaikum wr wb.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang IPTEK bahasa indonesia singkat dan mudah dihafal"

wdcfawqafwef